Ungkap Kendala Vaksinasi Covid-19, Kadis Kesehatan Kotamobagu Imbau Warga Taat Prokes

  • Share
Vaksin Covid-19
Ilustrasi, (Foto: Pexels).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Upaya vaksinasi Covid-19 terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap warga. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, Tanti Korompot, Sabtu< (19/06/2021).

Menurutnya, pemberian vaksin ke masyarakat juga tidak serta merta bisa dilakukan. Ada beberapa hal, terutama soal kuota dan ketersedian vaksin yang menjadi kendala tersendiri.

“Tentu semua menginginkan yang terbaik. Lebih cepat divaksin, masyarakat Kotamobagu lebih terhindar dari potensi penyebaran Covid-19, namun semua juga harus menyesuaikan regulasi. Ada yang harus diprioritaskan seperti, tenaga kesehatan, ASN, pelayan publik termasuk para pemuka agama, guru, dan itu sedang dilakukan,” kata Tanti.

Baca Pula:  Instruksi Bupati: ASN hingga Sangadi dan Perangkat Desa di Bolmong Wajib Vaksin dan Rapid Tes Antigen

Tak hanya itu, Tanti menyebut jika pihaknya juga harus memperhitungkan tentang kondisi Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Mereka (Nakes) juga manusia, butuh istirahat agar tidak tumbang terlebih dahulu. Apalagi di banyak tempat, saat kasus meningkat bisa dibilang antara pasien dan Nakes, pasien lebh banyak sehingga kita benar-benar harus memperhitungkannya,” ujar Tanti.

Fakta menarik dan bermanfaat

Oleh karena itu, Tanti mengimbau agar masyarakat tidak abai dan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan dakam beraktifitas sehari-hari.

Baca Pula:  Rentan Tertular Virus Corona, Ibu Hamil di Sulut Mulai Divaksin

“Pandemi masih barlangsung, bukan karena kasus positif menurun kemudian kita menjadi abai. Selalulah menggunakan masker,” imbau Tanti.



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com