Tim Peneliti Digital Skill ASN Sambangi Diskominfo Bolmong

  • Share
Kunjungan tim peneliti digital skill ASN ke Kantor Diskominfo Bolmong. (Foto: Istimewa)

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima kunjungan dari Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, dan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI, Rabu 2 Juni 2021.

Plt Kepala Diskominfo Bolmong, Jenli Mongilong yang didampingi Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Abdillah Umbola, menyambut langsung kunjungan tim peneliti.

Diektahui, tujuan kunjungan itu untuk mendapatan gambaran tentang tingkat digital skill Aparatur Sipil Negara (ASN) di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Kabupaten Bolmong.

Hal ini sebagaimana disampaikan salah satu anggota tim peneliti. Menurut Feny, pihaknya ingin melihat secara langsung kemampuan ASN di Kabupaten Bolmong dalam teknologi informasi.

Baca Pula:  Bandara dan KIMONG Prioritas Usulan Pemkab Bolmong di Musrenbang RPJMD Sulut 2021-2026

“Kunjungan kita mengadakan penelitian tentang Digital Skill ASN di Bolmong, terkait kemampuan ASN di bidang teknologi informatika. Sehingga kita mengunjungi Dinas Kominfo, namun nantinya ada sepuluh dinas yang nantinya kita kunjungi untuk pengambilan sampel,” kata Feny, peneliti dari BPSDMP Kominfo Manado.

Fakta menarik dan bermanfaat

Ditambahkan, kunjungan tersebut akan dilakukan selama lima hari. “Pengambilan sampel dilakukan selama lima hari dan dilaksanakan di 15 kabupaten/kota di Sulut. Salah satunya Kabupaten Bolmong menjadi tujuan untuk dilakukan pendataan,” terangnya.

Baca Pula:  Rencana Mutasi Pejabat Pemkab Bolmong Mulai Bergulir

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bolmong melalui Kasi Abdillah Umbola menuturkan, kunjungan tim peneliti ini untuk mencari data tentang digital skill ASN.

“Keuntungan buat Pemkab Bolmong minimal ketika data ini jadi, Pemkab punya data yang valid tentang jumlah ASN yang memiliki skill digital, dan itu sangat penting di era sekarang. Jadi Dinas Kominfo turut memfasilitasi agar proses pengumpulan dan survey bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

|Penulis: Indra Ketangrejo



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com