Dorong Budaya Taat Prokes, Baznaz Kotamobagu Gelar Lomba Pembuatan Wastafel di Sekolah

  • Share
Jainudin
Ketua Baznaz Kotamobagu, Jainudin (Foto: Dok Pribadi).

KOTAMOBAGU,PANTAU24.COM – Dalam rangka turut membantu penerapan protokol kesehatan (Prokes), guna pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu, menggelar lomba penyediaan wastafel, bagi Taman Kanak-Kanan (TK) dan Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiya (TK/MI).

Tahapan lomba sudah diselenggarakan sejak Februari hingga April, dan pemenangnya diumumkan pada Mei 2021 dirangkaikan dengan HUT Kotamobagu.

Ketua Baznas Kota Kotamobagu, Jainudin Sp, mengatakan, lomba bertujuan untuk mendorong sekolah-sekolah menyediakan fasilitas wastafel yang representatif, unik dan menarik bagi anak-anak, sebagai bagian dari upaya penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca Pula:  Update Covid-19 Sulut 13 September: Manado 13 kasus baru, Tomohon 4, Bitung 7, Minahasa 2

“Lomba ini bertujuan untuk menciptakan budaya mencuci tangan bagi siswa dan santri sejak dini melalui sekolah. Kami memberikan secara gratis bahan wastafel dan kelengkapannya, termasuk sabun, tissue dan masker kepada setiap sekolah yang akan mengikuti lomba, tentu ini juga sangat membantu sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya,” kata Jainudin, Jumat, (28/05/2021) lalu).

Penilaian lomba juga melingkupi kegiatan keseharian siswa dan guru di sekolah sesudah penilaian. Karena para juri lomba melakukan pemantauan secara terjadwal dan non-schedule.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Kegiatan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba ini, dilaksanakan di Kantor Baznas Kota Kotamobagu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan dan pengendalian Covid-19. Pememang lomba mendapatkan hadiah berupa tropi tetap, piagam, dan uang pembinaan. Sesuai hasil pleno tim juri yang terdiri dari unsur Baznas, Diknas, dan Kemenag, ditetapkan juara masing-masing, Kategori SD/MI Juara I SDN 2 Kobo Kecil; Juara II MI Alkhaerat Mogolaing; III SDN Bungko. Sedangkan Kategori TK/RA masing-masing Juara I RA. Al Khaerat Mogolaing; Juara II RA. As Sa’adah sementara Juara III ditiadakan karena gugur saat penilaian,” jelasnya.

Baca Pula:  Ini yang Pertama Kali, Corona di Indonesia Tembus di atas 10 Ribu Kasus

Penulis: Wulan Mamonto



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com