Rencana Peringatan HUT Bolmut, Pemkab Kantongi Rekomendasi Tim Gugus Tugas Covid-19

  • Share
Ketua panitia HUT Kabupaten Bolmut ke 14, Khristanto Nani memastikan pelaksanaan Hut akan mematuhi protokol kesehatan.

BOLMUT, PANTAU24.COM-Rencana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ke-14 tahun yang jatuh pada Minggu 23 Mei 2021, dipastikan digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Ketua Panitia HUT Kabupaten Bolmut, Krhistanto Nani mengatakan, seluruh titik pelaksanaan kegiatan HUT, baik yang berlokasi di Lapangan Kembar Boroko untuk pelaksanaan upacara, dan pelaksanaan rapat paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bolmut, telah melewati berbagai langkah antisipasi, sehingga bisa dipastikan aman dari penyebaran Covid-19.

“Langkah antisipasi ini kami lakukan lewat berbagai pelaksanaan skrining, sterilisasi penyemprotan disinfektan, dan penyediaan tempat cuci tangan, masker serta hand sanitizer,” kata Khristanto, Jumat 21 Mei 2021.

Baca Pula:  Tak Pakai Masker Dilarang Masuk Kantor BKD Bolmong

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah mengurangi setengah jumlah peserta kegiatan HUT, baik yang akan mengikuti upacara maupun yang akan menghadiri rapat paripurna.

“Untuk pesertanya juga kita kurangi, berdasarkan hasil koordinasi dan rekomendasi tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bolmut. Ini guna mengantisipasi terjadinya kerumunan yang berpotensi pada penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Di sisi lain, khusus bagi para ASN dan aparat desa yang akan mengikuti berbagai kegiatan acara puncak HUT Kabupaten, telah disiapkan aplikasi agar dapat mengikutinya secara virtual.

Baca Pula:  Dokter di Wuhan China Dipaksa Bungkam Soal Virus Corona

“Hal ini juga kita lakukan guna mengantisipasi agar tidak terjadi peningkatan kerumunan. Dengan begitu dapat kami pastikan, pada acara puncak HUT Kabupaten Bolmut nanti, tetap mematuhui protokol kesehatan,” imbuhnya.

“Dari satgas Covid-19 telah siap. Dan pada saat pelaksanaan upacara dan rangkaian kegiatan kita akan melakukan uji petik swab antigen. Sehingga mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sejak awal sampai akhir kegiatan,” pungkasnya.(*)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com