Tak Pakai Masker Dilarang Masuk Kawasan Destinasi Wisata di Bolsel

  • Share
Kepala Disparbud Bolsel, Wahyudin Kadullah memberikan arahan kepada pengelola destinasi wisata di bolsel terkait penerapan prokes Covid-19.

BOLSEL, PANTAU24.COM-Jelang perayaan Hari Raya Ketupat yang jatuh pada, Kamis 20 Mei 2021 besok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bersama dengan Masata, melakukan kegiatan turun lapangan (turlap) ke beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di daerah itu,Rabu (19/05/2021).

Tujuan utama turlap yang dipimpin langsung Kepala Disparbud Bolsel, Wahyudin Kadullah bersama jajaran, didampingi Ketua dan Sektetaris Masata Bolsel adalah untuk memastikan efisiensi penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19 di destinasi wisata, dan juga mengecek langsung keadaan eksisting destinasi pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca Pula:  Update Covid-19 Sulut 15 September: Manado 2 kasus baru, Bitung 1, Minut 1, Kotamobagu 1

“Jadi, meskipun destinasi dibuka, tapi kami tegaskan wajib terapkan prokes secara ketat. Tidak pakai masker dilarang masuk. Tidak ada dispensasi untuk prokes ini, jangan sampe menimbulkan klaster baru. Itu yang harus kita jaga bersama,” tegas Wahyudin.

Hal tersebut berdasarkan adanya Perda Provinsi Sulut tentang Prokes Covid-19 yang disahkan DPRD Sulut belum lama ini. Selain penerapan Prokes Covid-19, tim turlap Disparbud dan Masata juga menghimbau kepada para pengelola Destinasi wisata, untuk melarang adanya jumlah kerumunan yang signifikan dalam satu tempat.

Baca Pula:  Resmi Bergulir, Vaksinasi Anak Kunci Pembelajaran Tatap Muka

Seperti diketahui bersama, bahwa selain memakai masker dan mencuci tangan, menghindadi kerumunan adalah salah satu pencegahan yg paling efektif terhadap penularan Covid-19.

Fakta menarik dan bermanfaat

Kepala Bidang Destinasi Disparbud Bolsel, Nina Musa menambahkan, bahwa turlap ini juga merupakan bagian dari direct controlling yang sudah jauh hari diagendakan oleh Disparbud terhadap beberapa destinasi wisata unggulan pasca Hari Raya Idul Fitri.

Adapun beberapa destinasi yang menjadi objek kegiatan turlap Tim Disparbud dan Masata Bolsel kali ini antara lain, Pantai Modisi, Mangrove Dudepo, Mangrove Transpatoa, dan Pantai Tersakiti.(*)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com