Salat Idulfitri di Lapangan Motoboi Kecil, Khatib Sebut Tidak Mudik Seharusnya Bisa Bersyukur

  • Share
Idulfitri 1441 Hijriah
Suasana Idulfitri 1441 Hijriah di lapangan Motoboi Kecl, (Foto: Neno Karlina).

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM – Khatib saat salat Idulfitri 1442 Hijriah di Lapangan Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, mengingatkan umat muslim untuk senantiasa mengambil hal positif dari anjuran pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19.

“Mungkin kita sedih, jika tahun lalu hanya dianjurkan tidak mudik, tahun ini pemerintah telah melarang. Kita tidak bisa bertemu sanak saudara di kampung, tapi seharusnya bersyukur bisa silaturahmi lewat virtual, itu lebih baik daripada saudara kita yang keluarganya telah meninggal selama-lamanya karena Covid-19. Olehnya, mari kita sama-sama berjuang bersama pemerintah dalam menghadapi Covid-19,” kata Khatib salat, Jufri Lobangon, Kamis, (13/05/2021).

Baca Pula:  Bambang Suryadi, Anggota DPR-RI dari PDIP Meninggal Setelah Terpapar Corona

Jufri juga meminta umat mendoakan pemerintah agar bisa diberi kekuatan memimpin dalam menghadapi situasi pandemi yang tidak diketahui berakhir kapan.

“Semoga kita semua, terutama pemimpin dijauhkan dari virus ini. Dan Indonesia, terutama Kotamobagu dijauhkan dari segala bencana alam,” harap Jufri.

Sekedar diketahui, pelaksanaan salat dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sebelum masuk lokasi salat, jemaah yang datang dianjurkan untuk terpisah dan tidak menimbulkan kerumunan baru.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Gelar Operasi Lilin Samrat 2020, Satlantas Polres Kotamobagu Bagi-bagi Masker

Selain itu, jemaah yang datang diwajibkan menggunakan masker. Bagi yang tidak, panitia akan memberikan masker yang telah disediakan. Jamaan juga sebelumnya diminta untuk mencuci tangan.

Penulis: Wulan Mamonto
Editor: Neno Karlina



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com