TPP ASN Bolmong Naik Tahun Depan?

  • Share
Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG, PANTAU24.COM-Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow berencana mengalokasikan dana untuk tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi ASN di lingkup Pemkab Bolmong pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja ASN lantaran Pemkab Bolmong baru meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

“Saya dengan Pak Sekda sudah membahas soal ini. Rencananya TPP untuk pegawai akan dinaikkan,” kata Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Kamis 6 April 2021.

Baca Pula:  Ahok Minta Insiden Kebakaran Kilang Minyak Tak Lagi Terulang

Menaikan TPP pegawai katanya, sebagai penghargaan atas kerja keras yang telah dilakukan. Termasuk mampu mengurai persoalan aset yang ada disetiap SKPD. Bupati sendiri tak menyebut berapa persen untuk menaikan TPP ASN. Akan tetapi paling tidak ini sebagai bentuk reward bagi para ASN. “Termasuk tunjangan bagi para honorer,” ungkapnya.

Namun Bupati menegaskan, jika kinerja turun, tentu sanksinya yakni akan menurunkan kembali tunjangan yang diberikan. Dia mengatakan dalam manajemen organisasi perangkat daerah (OPD) dapat dilihat posisi jabatannya dan tugas-tugasnya. Dari tiga hal tersebut, kata dia, maka bisa diketahui kelas-kelas jabatan dari PNS di Bolmong. “Di Bolmong sendiri, untuk staf ada tiga ribuan,” bebernya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Update 8 Mei 2020: Covid-19 Indonesia Bertambah 336 Kasus, Total 13.112 Kasus

“Tentu juga dilihat kemampuan keuangan daerah kemudian dibuat kebijakan pemberian TPP dengan persentase tertentu,” ujarnya.(*)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com