Belajar Tatap Muka, Bupati Minta Seluruh Guru Wajib di Vaksin

BOLTIM, PANTAU24.COM-Seluruh tenaga pendidik yakni Guru-guru di Kabupaten Boltim, diminta untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu disampaikan Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto pada rapat kerja Bupati dan Wakil Bupati Boltim, di lingkungan Dinas Pendidikan  dan kebudayaan di Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan kecamatan Mooat yang dipusatkan di SMP Desa Purworejo Kecamatan Modayag.

Menurut mantan ketua DPRD Boltim ini, hal itu berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag), dimana sekolah untuk segera melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Pula:  SMAN 1 Pinogaluman Siap Pembelajaran Tatap Muka

Dengan begitu, Pemerintah berupaya merealisasikan pembelajaran tatap muka dengan program vaksinasi pada guru dan tenaga pendidik. 

Kata papa Icat sapaan akrab Bupati, vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik ditargetkan selesai sebelum Juni 2021.

“Sekolah wajib laksanakan pembelajaran tatap muka, setelah guru dan pendidik mendapatkan vaksin maka semua sekolah wajib melaksanakan belajar tatap muka jadi wajib seluruh guru yang tersebar di boltim harus di vaksin,” kata Sachrul.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Pengamat Politik Apresiasi Pengunduran Diri Istri Bupati Boltim

Guru-guru yang telah divaksin lanjutnya, wajib memberikan pelayanan pembelajaran tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan.

“Selain diwajibkan memberikan pembelajaran tatap muka terbatas, sekolah juga  menyiapkan protokol kesehatan, kapasitas kelas hanya sebesar 50 persen. Jadi semua guru wajib divaksin,” jelasnya.(gry)

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com