Pejabat Bolmong yang Baru Dilantik Diminta Kooperatif Terhadap Audit BPK

BOLMONG, PANTAU24.COM-Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow mengingatkan kepada para pejabat struktural yang dilantik, Kamis 1 April 2021 agar menjalanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas serta tanggungjawab yang tinggi.

Menurut Bupati, pelantikan pejabat bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong, serta bukan sekedar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan.

“Sekaligus sebagai bahan evaluasi selama menduduki jabatan yang diemban, dalam rangka peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional, guna pencapaian visi dan misi pembangunan daerah saat ini,” kata Bupati dalam sambutannya usai melantik sejumlah pejabat struktural.

Baca Pula:  Kasus Covid-19 di Bolmong Mencapai 258, Sementara Dirawat 63 Orang

Pada kesempatan tersebut, top eksekutif Pemkab Bolmong itu berpesan kepada pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru, tanpa melepas tanggung jawab pada jabatan sebelumnya. Pasalnya, kata Bupati, saat ini tahapan audit BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara masih sementara berjalan.

“Saya juga minta segera laksanakan serah terima aset yang ada di masing-masing perangkat daerah selambat-lambatnya hari Senin (5 April 2021), dan peliharalah dengan baik aset tersebut agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” pesannya.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Bupati Bolmong Hadiri Pelantikan Rektor UDK

Selain itu, ia juga menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk tetap kooperatif dalam memenuhi permintaan data yang dibutuhkan BPK, termasuk tetap siap apabila diminta oleh BPK dalam pendampingan di lapangan, sekaligus melakukan upaya-upaya maksimal dalam mewujudkan cita cita bersama meraih opini WTP di Tahun 2021 ini.(*)

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com