Hujan Lebat, Sejumlah Rumah di Desa Gihang Terendam

  • Share
Rumah di Desa Gihang terendam
Rumah di Desa Gihang terendam

BOLMUT, PANTAU24.COM-Curah hujan yang cukup intens melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat 26 Maret 2021 mengakibatkan beberapa rumah warga di Desa Gihang dan Pontak, Kecamatan Kaipang terendam.

Roma Daeng Lompang, warga desa setempat mengatakan air yang merendam rumah warga adalah air bawaan dari hulu yang lewat melalui bendungan Pontak.

“Ketianggian air saat ini diperkiran 70 Centimeter. Sebagian rumah juga sudah terendam saat ini,” ucap dia melalui WhatsApp, pukul 17.00 Wita, Jumat 26 Maret 2021.

Baca Pula:  Pemakaian Air PDAM di Masjid Tak Dipungut Biaya

Dia mengungkapkan, saat ini warga sekitar sudah mulai mengungsi ketempat yang lebih aman.

“Sebagian warga sudah mengungsi meski hujan sedang berlangsung,” katanya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Sementara itu, Hamzah Tinumbia, salah satu personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmut mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menuju ke lokasi Banjir.

Tim BPBD Kabupaten Bolmut bersama TNI dan Polri sudah menuju ke lokasi  untuk melaksanakan penanganan banjir dan mengevakuasi para masyarakat yang terdampak Banjir. Tetap waspada, tetap tenang jangan panik,” singkat Hamzah melalui pesan WhatsApp.

Dari informasi yang dirangkum awak media ini, saat ini juga telah terjadi  longsor di ruas jalan Trans Sulawesi tepat di Desa Sang dan Sompiro, Kecamaran Sangkub, Kabupaten Bolmut.

Baca Pula:  Kasus Covid-19 di Bolmong Mencapai 258, Sementara Dirawat 63 Orang

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com