Kajari Bolmut Bersama Jajaran Jalani Vaksinasi Covid-19

Kajari Bolmut, Nana Riana disuntik vaksin Covid-19.
Kajari Bolmut, Nana Riana disuntik vaksin Covid-19.

BOLMUT, PANTAU24.COM-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama jajaran menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk pelayan publik. Vaksinasi untuk Kajari dan jajaran  tersebut dilaksanakan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolmut, Senin 22 Maret 2021.

Kajari Bolmut, Nana Riana melalui kepala seksi intel, Bayu mengatakan, vaksinasi ini  diikuti 31 orang. Dari jumlah tersebut kata Bayu, hanya 29 orang yang berhasil disuntik vaksin setelah lolos pemeriksaan kesehatan (skrining) oleh petugas kesehatan. “Sementara 2 orang masi ditunda karena tak lolos skrining,” ucap Bayu.

Dia menyampaikan, vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kejari Bolmut tak hanya diikuti oleh para Jaksa. “Tenaga sopir, kebersihan serta pengamanan juga ikut menjalani vaksinasi ini,” kata Bayu.

Baca Pula:  Disaksikan Jokowi, Vaksinasi Covid-19 Bagi 5.500 Wartawan Dimulai

Bayu menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya merupakan wujud nyata dukungan Kejari Bolmut dalam mensukseskan program vaksinasi yang diluncurkan oleh pemerintah pusat.

“Selain itu juga dalam rangka penguatan personil. Terutama para jaksa yang merupakan pelayan publik yang kesehariannya berhubungan langsung dengan masyarakat luas dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Pihaknya berharap, keikutsertaan Kejari Bolmut dalam program vaksinasi Covid-19 dapat meyakinkan masyarakat luas bahwa vaksin ini aman dan halal. “Vaksin ini aman dan halal karena sudah melalui uji klinis yang ketat dari Kemenkes dan BPOM serta sudah keluar fatwa MUI,” ujarnya.

Baca Pula:  15 Ribu Dosis Vaksin Corona Tahap Ketiga Tiba di Tanah Air

Untuk itu lanjut Bayu, masyarakat tak perlu ragu dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini. “Tak perlu ragu. Dan jangan percaya Hoax. Ayo ikut vaksin,” ajaknya.

Diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Kejari Bolmut ini, Kepala Kejari (Kajari) Bolmut, Nana Riana merupakan orang pertama yang disuntik. Kegiatan itu melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Bolangitan Barat.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com