Kepala Dinkes Bolmut Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

  • Share
Kepala Dinkes Bolmut, Jusnan Mokoginta disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua.

BOLMUT, PANTAU24.COM-Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jusnan C Mokoginta menerima suntikanĀ vaksin Covid-19 dosis kedua.

Ia menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kamis 25 Februari 2021. Jusnan menyampaikan, vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini telah berlangsung sepekan terakhir.

“Hingga hari ini, total nakes yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua sebanyak 587 dari jumlah sasaran 949 orang,” ucap Jusnan usai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Sedangkan sisanya kata Jusnan, akan ditargetkan tuntas pekan kedua Maret mendatang.

Baca Pula:  Hari Pertama Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Bolmut, 144 Pelayan Publik Berhasil Disuntik

“Kita menargetkan, pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua bisa mencapai seluruh jumlah sasaran vaksinasi tahap pertama yakni 949 orang,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dia menjelaskan, pada vaksinasi tahap pertama dosis pertama, dari 949 sasaran vaksinasi, sudah 778  orang yang disuntik vaksin Covid-19. Capaian ini kata Jusnan cukup signifikan yakni 81 persen.

“Sehingga itu, dalam vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini kita targetkan di atas 81 persen,” ujar Jusnan.

Lebih jauh Jusnan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan vaksinasi tahap dua bagi pejabat publik.

Baca Pula:  Vaksinasi Bagi Pelayan Publik di Bolmut Segera Bergulir, Dinkes Mulai Lakukan Skrining

“Jumlah sasaran sedang dalam proses penginputan, karena data yang diinput nantinya akan menjadi dasar pemerintah provinsi untuk kuota vaksin Covid-19 di Kabupaten Bolmut,” terangnya.

Jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Bolmut belum bisa dipastikan kapan akan akan digelar. Kendati demikian, Jusnan memperkirakan jadwal vaksinasi tahap dua kemungkinan digelar akhir Maret mendatang.

“Intinya, kapan saja, kami siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap dua,” pungkasnya.

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com