26 SDMK di Puskesmas Pinolisian Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua

  • Share
Kepala Puskesmas Pinolosian, I Wayan Sugiri
Kepala Puskesmas Pinolosian, I Wayan Sugiri

BOLSEL, PANTAU24.COM-Puluhan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Pinolosian, Kecamatan Pinolisian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan  (Bolsel) yang terdiri dari tenaga kesehatan, non tenaga kesehatan dan tenaga penunjang lainnya telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Pinolosian, I Wayan Sugiri saat ditemui awak media ini di kantornya, Selasa 23 Februari 2021.

I Wayan mengatakan, sejak vaksinasi Covid-19 tahap dua digelar Senin 22 Februari 2021, sudah 26 SDMK di Puskesmas Pinolosian yang disuntik vaksin Covid-19.

Baca Pula:  Bupati Iskandar Batal Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Corona di Bolsel

Angka tersebut kata dia, masi akan terus bertambah seiring masi berlangsungnya vaksinasi tahap dua di Puskesmas Pinolosian.

“Saya optimis, seluruh SDMK di Puskesmas Pinolisian bisa disuntik vaksin sinovac. Karena pada vaksinasi Covid-19 tahap satu, sebanyak 63 SDMK di Puskesmas Pinolosian berhasil disuntik,” katanya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dia mengungkapkan, dalam vaksinasi Covid-19 tahap dua ini, pihaknya menerjunkan dua dari tiga vaksinator yang ada di Puskesmas Pinolisian.

Baca Pula:  Masyarakat Umum di Bolsel Mulai Divaksin Covid-19

Selain itu, I wayan Sugiri juga mengajak masyarkat untuk ikut mendukung program vaksinasi Covid-19 ini.

“Vaksin ini aman dan halal,karena sudah melalui proses yang sangat ketar dari Kementrian kesehatan (Kemenkes),Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI),” pungkasnya.

Penulis: Rinto Binolombangan



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com