Kunker di Bolmong, Pemkot Kotamobagu Koordinasikan Eks Aset Pasar 23 Maret

  • Share
BKD Bolmong bersama Pemkot Kotamobagu usai melakukan koordinasi soal eks aset pasar 23 Maret

BOLMONG, PANTAU24.COM-Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menerima kunjungan kerja (kunker) dari tim aset Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa 16 Februari 2021.

Menurut Sekretaris BKD Bolmong, Fanny Irawan Popitod, kunjungan tim aset tersebut membahas atau koordinasi soal beberapa eks aset yang telah diserahkan ke Pemkot Kotamobagu.

Diantaranya bangunan ruko di Pasar Tradisional 23 Maret, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Tim aset pemkot melakukan koordinasi terkait dokumen-dokumen eks aset, termasuk yang ada di pasar 17. Saat ini sudah berubah nama menjadi Pasar 23 Maret,” kata Fanny usai pertemuan bersama pemkot.

Baca Pula:  Pemkot Kotamobagu Sosialisasi Optimalisasi Pendapatan Daerah dari Dana Perimbangan

Pihak pemkot saat ini kata dia, tengah menyusun draf rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang kekayaan daerah, salah satu syaratnya adalah kelengkapan dokumen eks aset tersebut.

Fakta menarik dan bermanfaat

Lebih lanjut dia menjelaskan, sejauh ini pihak instansi terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Koperasi Kotamobagu belum bisa menagih pajak retribusi di beberapa ruko eks aset Pemkab Bolmong.

“Kendalanya itu, sehingga dilakukan lagi koordinasi terkait dokumen dan termasuk berita acara oleh pihak Pemkot Kotamobagu. Yang pasti persoalan eks aset Pemkab Bolmong yang sudah diserahkan ke pihak pemkot dan sudah aman,” tuturnya.

Baca Pula:  Penyelesaian Aset Jadi Syarat Pembayaran TPP PNS Bolmong

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kotamobagu, Herman Aray, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Pemkab Bolmong terutama Kepala BKD dan jajarannya, yang telah menerima dan memfasilitasi terkait kunjungan tersebut.

“Terima kasih kepada pihak Pemkab Bolmong yang sudah memfasilitasi terkait kelengkapan dokumen eks aset, untuk dijadikan dasar dalam penyusunan draf ranperda nanti,” ungkap Herman.

Sekadar diketahui, tim aset yang melakukan kunker tersebut dipimpin langsung Asisten II Setda Kotamobagu, Rafika Bora, didampingi Kadis Perindagkop, Herman Aray, Bidang Aset BPKD serta Bagian Hukum Setda Kotamobagu.(im)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com