Reses Dapil III DPRD Bolmut, Aspirasi Warga Terfokus Pada Infrastruktur dan Fasilitas Umum

BOLMUT, PANTAU24.COM-Enam Anggotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dari Daerah Pemilihan III (Kecamatan Bintauna-Sangkub) menggelar reses di Kecamatan Bintauna guna menyerap aspirasi masyarakat setempat.Reses itu dilasnakan di Hotel Shanios, Desa Bunia, Jumat 22 Januari 2021.

Enam Anggota DPRD tersebut adalah Frangky Chendra (Ketua DPRD,PDIP), Reksosiswoyo Binolombangan (Ketua Komisi I,PDIP), Aktrida Indah Datunsolang (Wakil Ketua Komisi III,PKS) Galib Pangko (Sekretaris Komisi III,PPP), Septian Pakaya (Komisi II,Golkar) dan Sauda Lakoro (Anggota Komisi I,Hanura).

Reses yang digelar secara tatap muka itu  dihadiri Camat Bintauna, Kapolsek, Danramil Bintauna, Kepala Desa se Kecamatan Bintauna, BPD, LPM, lembaga adat, Tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda dengan menerapkan Protap ( Protokol Tetap ) COVID-19 yang sudah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat dalam reses tersebut, diantaranya akses jalan penghubung Desa Batulintik – Desa Minanga, pembangunan rumah layak huni, pembuatan tanggul, penimbunan halaman dan pembangunan pagar Pustu Huntuk, penimbunan halaman SMPN 1 Bintauna, jalan Huntuk Pimpi, jalur tersies irigasi bendungan Pangkusa, aspal jalan di Voa sepanjang 700 meter, tempat pembuangan akhir (TPA), rehabilitasi tribun Inomasa dan perbaikan lapangan Inomasa, peningkatan lapangan sepak bola Desa Minanga, optimalisasi objek Wisata, dua pintu klep air tanggul  di desa Bintauna Pantai-Kopi, drainase jalan trans di Bintauna Pantai, drainase jalan trans Desa Bunong, pembangunan pagar di sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Bintauna serta pembangunan gedung isolasi Puskesmas Bintauna.

Menanggapi aspirasi tersebut, legislator dari dapil III asal kecamatan Bintauna, Aktrida Indah Datunsolang mengatakan akan memperjuangkan aspirasi itu bersama dengan teman-teman legislator dari Dapil III.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Saya akan berjuang bersama dengan teman-teman. Semua aspirasi ini akan kita kawal dalam pelaksanaan Musrembang Kabupaten,” kata Aktrida, Jumat 22 Januari 2021.

Hal yang sama juga diungkaokan Ketua DPRD Bolmut, Franky Chendra. Menurut dia, perjuangan untuk mewujudkan aspirasi tersebut tidak hanya sampai di Musrenbang Kabupaten, melainkan dalam pembahasan APBD 2022 juga akan diperjuangkan.

“Tinggal melihat mana  yang paling super prioritas,” ujar Frangki.

Senada juga disampikan Galib Pangko. Politisi PPP itu menyampaikan bahwa semua aspirasi tersebut sudah menjadi tanggungjawab wakil rakyat dari dapil III, akan tetapi kata Galib, tentu dari semua aspirasi itu ada yang paling super prioritas.

“Inshaa Allah saya dan teman-teman akan memperjuangkan itu, terutama yang paling prioritas. Sebab, tidak semuanya bisa terakomodir dalam RKPD 2022 nanti,” pungkasnya.

Penulis: Rinto Binolombangan

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com