/

[HOAKS] Foto Bayi Selamat yang Viral itu Bukan Dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

HOAKS Bayi disebut selamat dari kecelakaan Sriwijaya Air SJ182(Tangkapan layar Facebook)

PANTAU24.COM-Sebuah unggahan foto mengenai bayi yang selamat dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ramai dibagikan melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp. Foto tersebut juga terpantau dibagikan oleh sejumlah netizen di media sosial Facebook dan Twitter.

Narasi yang beredar Sebuah postingan tentang bayi selamat dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air ramai beredar di aplikasi berbagi pesan Whatsapp dan aplikasi media sosial Facebook.

Baca Pula:  Prabowo Kalah di Mahkamah Agung

Tangkapan layar tersebut menyertakan narasi:

“BASARNAS, SAR, dan Team gabungan Angkatan Laut Berhasil mengevakuasi bayi salah satu korban dari Sriwijaya Air sj 182. Atas Kuasa Allah swt masih selamat dan Terombang ambing selaama 24 jam di lautan,” tulis narasi tersebut.

Dikutip dari antaranews.com, foto yang diklaim sebagai korban selamat dari peristiwa kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 itu adalah hoaks.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Masuk Wilayah Bolmong Wajib Bawa Surat Rapid Test Antigen

Bayi dalam foto yang beredar tersebut merupakan bayi yang selamat dari kapal KM Lestari Maju yang tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Juli 2018 lalu.

Sebelumya, foto yang viral tersebut juga sempat muncul dan menjadi hoaks setelah peristiwa kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 pada Oktober 2018.(*)

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com