/

Perempuan Terkaya Kelima di Indonesia Bahas KIMONG Bersama Bupati Bolmong

Foto bersama usai pertemuan dalam rangka membahas kawasan industri di Bolmong

BOLMONG, PANTAU24.COM-Terbukannya peluang berinvestasi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), membuat para pengusaha berbondong-bondong datang berkunjung.

Salah satunya adalah pengusaha perempuan terkaya kelima di Indonesia yakni, Elizabeth Sindoro. PT Kawasan Industri Mongondow (KIM) adalah anak perusahan dari PT Paramount Group yang tidak lama lagi akan memulai membuka perusahannya di Bolmong khusunya di Kecamatan Lolak.

Menurut Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, beroperasinya PT KIMONG di Bolmong tinggal selangkah lagi.

“Soal keseriusan, pasti sangat serius,” ujar Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow usai pertemuan Senin 28 September 2020.

Pada pertemuan itu, tampak Mayjen (Purn) Glenny Kairupan turut hadir. Pertemuan itu, rupanya membahas rencana PT KIMONG di Bolmong. Menurut Bupati, belum beroperasinya PT KIMONG, karena masih terkendala Covid-19. Namun Yasti optimis jika investor sudah tidak akan menunggu lama, meski harus tetap mengedepankan protokoler Covid-19.

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Bupati Bolmong Resmi Serahkan Dokumen Hibah Lahan Pembangunan Makorem

Kedatangan Elizabeth Sindoro bukan kali pertama berkunjung ke Bolmong. Sebab diketahui sudah beberapa kali dan sudah melihat lebih jauh luas wilayah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) dengan menggunakan pesawat pribadi. Bahkan beberapa waktu lalu sudah berkunjung ke Desa Insil untuk melihat potensi Holtikultura dan objek wisata di sana.

Kali ini, Elizabeth Sindoro meninjau lahan Agro Industri Nasional (Agrinas) di Desa Lalow, kemudian melihat lokasi wisata di Desa Lolak dan lanjut meninjau runway Bandara Lolak.

Baca Pula:  Gubernur Sulut Panen Jagung Manis di Bolmong

Bupati mengaku bangga karena investasi yang masuk di Sulut khususnya di Bolmong senilai 150 triliun yang akan dibangun di atas lahan 1500 hektare. Direncanakan ada ratusan pabrik akan dibangun dan diperkirakan menyerap ribuan tenaga kerja. Pabrik yang dibangun adalah industri hulu hingga diprediksi bakal mendorong ekonomi kawasan.

Hal itulah merupakan impian Yasti agar Bolmong menjadi kawasan industri hulu terwujud.

“Saya ingin agar Bolmong jadi daerah industri,” kata dia.

Masuknya PT KIMONG akan bergerak untuk mengolah bahan baku. Ada juga bergerak dibidang tekstil, properti dan lainnya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com