/

Banggar DPRD dan TAPD Bolmong Bahas KUA-PPAS 2021

Pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2021 bersama TAPD Bolmong

BOLMONG, PANTAU24.COM-DPRD Kabupaten Bolmong menggelar pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2021 bersama TAPD Bolmong, Kamis (24/9/2020).

Tim Banggar dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling. Turut hadir anggota DPRD Bolmong, Marthen Tangkere, Supandri Damogalad, Muhammad Mokoagow, Aske Iroth, Cindra Opod dan lainnya.

Sementara, TAPD dipimpin langsung Sekda Bolmong, Tahlis Gallang berasama segenap jajaran. Pada kesempatan itu, para anggota dewan mencecar TAPD dengan beberapa pertanyaan konstruktif. Sekda Tahlis Gallang selaku ketua TAPD pun dengan gamblang membeberkan poin-poin yang menjadi pokok yang termuat dalam KUA-PPAS.

Baca Pula:  Yasti Tunjuk 6 Pelaksana Tugas Jabatan Eselon II

Sementara itu, anggota DPRD Supandri Damogalad menyebutkan, yang dibahas itu baru kebijakan umum anggaran (KUA). Sementara untuk prioritas plafin anggaran sementara (PPAS) masih diskorsing.

“Pagu yang ada tadi, masih mengacu pada pagu anggaran tahun sebelumnya,” kata Supandri.

Fakta menarik dan bermanfaat

Jadi yang dibahas baru pagu anggaran indikatif. Untuk pagu definitif masih menunggu alokasi DAU dan DAK yang sudah ada ketetapan dari pusat.

Baca Pula:  11 SKPD Bolmong Diberi Waktu 120 Hari Selesaikan Persoalan Aset

“Jadi PPAS masih diskorsing. Nanti akan dijadwalkan ulang. Saat ini DPRD masih fokus pada pembahasan terlebih dahulu KUA-PPAS APBD perubahan tahun 2020,” terangnya.

Di sisi lain, Sekda Bolmong Tahlis Gallang membenarkan hal tersebut.

“Masih menunggu DAU dan DAK dari pusat kemudian dibahas kembali untuk PPAS,” sahut Tahlis, sembari memuji peran tim banggar DPRD Bolmong yang cukup proaktif dalam pembahasan.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com