/

DPRD Bersama Pemkab Bolmong Bahas RPJMD 2018-2022

Rapat bersama Bapemperda DPRD dan Pemkab Bolmong dalam rangka membahas RPJMD 2018-2022

BOLMONG, PANTAU24.COM-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD bersama jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat dalam rangka membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2022.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Bapemperda, Marthen Tangkere dihadiri Kepala Bappeda Yrlis Awaludin Hatam, Kepapla Dinas PUPR Chany Wayong, Kepala BKPP Umarudin Amba, Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan Taufik Mokoginta, Kadis Perdagangan dan ESDM Toni Toligaga dan Kepala Disparbud Ulfa Paputungan.

Rapat yang digelar di ruang paripurna DPRD Bolmong itu juga dihadiri sejumlah anggota DPRD. Seperti Supandri Damogalad, Masri Daeng Masenge, I Wayan Gede dan Katrin Manoppo serta Masud Lauma. Sejumlah anggota DPRD mengajukan berbagai usulan untuk pembangunan daerah yang tersinkron dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Pula:  Bapemperda DPRD Bolmong Kembali Bahas Ranperda Sarang Burung Walet dan IMB

Sekretaris Bapemperda Marten Tangkere mengatakan, bahwa materi RPJMD yang dibahas ini merupakan pembahasan awal guna mensinkronkan usulan yang ada dalam materi RPJMD itu sendiri. Sementara Supandri Damogalad berharap dalam RPJMD ini agar adanya pemerataan program kerja yang terus berkesinambungan, sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wabup hingga berakhir masa jabatan.

Kepala Bappeda Yarlis Awaludin Hatam menjelaskan, dalam RPJMD yang menjadi rumusan dari visi dan misi Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronni Tuuk, pada tahun 2021 atau tahun ke empat kepemimpinan diangkat tema pembangunan Pemantapan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan, dan Pariwisata terhadap perekonomian regional dan pemerataan pendapatan masyarakat. “Tema tahun pembangunan untuk 2021 itu merupakan bagian dari RPJMD Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga, dalam proses perencanaan dan pembangunan semuanya berkelanjutan dari tahun pertama kepemimpinan hingga selesai di tahun ke lima nanti,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com