/

Setelah Lama Menunggu, Atlet Porprov Bolmong Akhirnya Terima Bonus

Penyerahaan bonus secara simbolis oleh Bupati Bolmong usai upacara HUT RI ke 75 Tahun.

BOLMONG, PANTAU24.COM-Janji Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-X di Kota Bitung, telah ditunaikan usai upacara HUT ke 75 Kemerdekaan RI Senin 17 Agustus 2020.

Bonus tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan atlet oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Welty Komaling.
Hadiah dalam bentuk uang tunai kepada para atlet yang meraih medali di Porprov Sulut X itu, dihelat pada 2-9 Desember 2019 di Kota Cakalang lalu.


Beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bolmong, Lutfi Limbanadi mengatakan, memang agak sedikit terlambat penyerahan bonus tersebut, karena telah direncanakan diserahkan moment HUT Kemerdekaan RI. “Sebenanrnya tidak ada masalah. Hanya persoalan waktu saja,” ujar Lutfi.


Dikatakan bahwa, nominal bonus masing-masing atlet bervariasi. Disesuaikan dengan raihan medali dan kategori beregu ataupun tunggal. Untuk tunggal, peraih medali emas masing-masing mendapat bonus 5 jut rupiah, perak 3 juta rupiah, dan perunggu 2 juta rupiah. Sedangkan, peraih medali emas beregu masing-masing atlet menerima 2,5 juta rupiah, perak 1,5 juta rupiah, dan perunggu 1 juta rupiah.

Total bonus yang disediakan untuk atlet dan official perah medali berjumlah178 juta rupiah. Itu akan dibagi untuk 11 cabang olahraga (cabor) dan official perah medali.
Berdasarkan data yang ada, atlet peraih meadali emas berjumlah 11 orang. Medali perak 11 orang dan atlet peraih perungu 21 orang. Sehingga total atlet yang menerima bous berjumlah 43 orang. Untuk peraih medali emas, yakni dari cabang olahraga renang 4 medali, cabang olahraga Selam 2 medali , taekwindo 2 medali, tinju 1 medali, dan wushu 2 medali. Untuk peraih perak, terdiri dari cabang olah raga karate 1 medali, renang 2 medali, sepak takraw 1 medali, taekwondo 1 medali, tinju 2 medali, tenis lapangan 2 medali, tenis meja 1 medali dan wushu 2 medali. Sedangan perunggu, catur 1 medali, karate 2 medali, pencak silat 5 medali, renang 3 medali, selam 3 medali, taekwondo 1 medali, tinju 1 medali, tenis lapangan 1 medali, tenis meja 2 medali, dan wushu 2 medali.

Fakta menarik dan bermanfaat

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com