Connect with us

CARI TAHU

DATA: Klik Tombol Play, Anda Dapat Melihat Pertumbuhan Penduduk Dunia Sejak Tahun 1800

Indonesia sudah menjadi negara padat penduduk sejak tahun 1800.

Published

on

Penduduk dunia

PANTAU24.COM Selama abad terakhir, dunia telah menyaksikan pertumbuhan populasi yang pesat. Tetapi bagaimana populasi didistribusikan ke seluruh dunia? Negara mana yang memiliki penduduk paling banyak?

Di grafik ini, Anda dapat melihat perkiraan populasi setiap negara pada tahun 2019. Untuk melihat bagaimana hal ini berubah sejak tahun 1800, Anda dapat menggunakan tombol ‘play‘ dan memperhatikan garis waktu di kiri bawah grafik.

Baca Pula:  Perolehan suara sah caleg DPRD Bolmong Dapil 5 pada Pemilu 2024

Anda bisa memilih negara mana pun dengan mengklkik menu Add Country untuk melihat bagaimana kepadatan penduduknya berubah sejak tahun 1800. Anda juga dapat melihat bagaimana populasinya berkembang selama periode ini.

Menarik untuk melihat bahwa ternyata Indonesia, sudah berada dalam urutan lima besar negara dengan penduduk terpadat di dunia sejak tahun 1800.

Adapun lima negara terpadat pendududknya hingga saat ini adalah:

Fakta menarik dan bermanfaat
Baca Pula:  Perolehan suara sah parpol Pemilu 2024 DPRD Kabupaten Bolmong

(1) Cina (1,42 miliar)
(2) India (1,37 miliar)
(3) Amerika Serikat (329 juta)
(4) Indonesia (269 juta)
(5) Brazil (212 juta)

Selama beberapa abad, Cina telah menjadi negara terpadat di dunia. Tetapi tidak lama lagi, India diperkirakan akan mengambil alih Cina dalam dekade berikutnya. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang pertumbuhan populasi di masa depan menurut negara di sini.