/

Anggaran Digeser, Pemkab Bolmong Tunda Seleksi Terbuka 12 Jabatan Eselon II

Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba

BOLMONG, PANTAU24.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) berencana menggelar seleksi terbuka untuk 12 jabatan eselon II yang ada di lingkup Pemkab Bolmong. Saat ini, 12 jabatan tersebut, banyak diisi oleh pejabat dengan status Pelaksana Tugas (Plt). Selain itu, butuh penyegaran untuk memaksimalkan program dan kegiatan pemerintah dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.
“Rekomendasi dari KASN sudah ada, tetapi untuk pelaksanaan seleksi terbukanya masih kita tunda. Karena anggaran untuk seleksi terbuka ini digeser untuk penanganan Covid-19. Nanti akan kita lihat di APBD Perubahan, kalau ada anggaran maka pada bulan Oktober akan kita langsungkan seleksi terbuka,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin.

Baca Pula:  Terangi Mengkang Merintis Ekonomi Desa

Umarudin menambahkan, saat ini Pemkab Bolmong mengambil langkah mengisi pejabat eselon II dengan status Plt. Hal ini sesuai dengan regulasi, dimana pengisian jabatan kosong bisa dilakukan dengan pejabat Plt.

“Kalau definitif kan harus melalui seleksi terbuka. Nah, seperti jabatan Kepala BPBD dan Kepala Badan Kesbangpol pejabat sebelumnya kan masuk pensiun, maka bisa diisi oleh pejabat dengan status Plt. Jabatan-jabatan itu juga nantinya akan dilelang,” tambah Umarudin.

Baru-baru ini, Pemkab Bolmong menggelar mutasi jabatan sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong, Rabu (15/7). Pelantikan yang dipimpin oleh Asisten III Pemkab Bolmong Ashari Sugeha tersebut meliputi jabatan eselon III dan IV. Ada juga yang diberikan Surat Tugas untuk menjabat posisi Camat Dumoga dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca Pula:  Belum ada Kepala Daerah di BMR yang Disuntik Vaksin Corona

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu berdasarkan SK Bupati Nomor : 821.2/B.03/BKPP/SK/03/2020 tentang mutasi jabatan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong dengan menerapkan protokoler kesehatan. Ashari Sugeha saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, momentum ini menjadi semangat baru bagi kita semua, dalam menata aktivitas Pemkab Bolmong ke arah yang lebih baik lagi.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Selamat bertugas dan selamat berkarya kepada ibu-bapak pejabat struktural yang baru saja dilantik. Dengan harapan kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas serta tanggungjawab yang tinggi,” kata Ashari saat membacakan sambutan Bupati.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com