/

Objek Wisata di Bolmong Mulai Dibuka

BOLMONG, PANTAU24.COM–Sejak ditutup karena Pandemi Covid-19, kini sejumlah objek wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai dibuka.

Seperti objek wisata kolam Air Panas di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, dan wisata pantai Pasir Putih di Desa Maelang di Kecamatan Sangtombolang.

“Iya, sudah kembali dibuka. Seperti air panas di Desa Bakan dan Pasir Putih Maelang,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Bolmong, Alfiena Sumenda.

Namun, meski telah dibuka kembali, para pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yang akan diterapkan selama menikmati destinasi wisata. Alfiena mengatakan, pembukaan objek wisata mulai dilakukan sejak Jumat pekan lalu.

Setiap pengunjung harus mematuhi protokoler kesehatan sebagai syarat penerapan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Jaga jarak dan harus menyiapkan tempat cuci tangan,” ungkap Alfina.

Selain mengatur protokol kesehatan, daya tampung untuk setiap destinasi wisata ini harus dikurangi. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kontak yang erat antara sesama pengunjung.

“Jadi misalnya seperti di Kolam Air Panas Bakan, biasanya satu kolam bisa ada 20 orang, saat ini tinggal bisa hanya 10 orang saja. Jadi, ada pengurangan sebesar lima puluh persen dari jumlah seperti biasanya. Nah, untuk pengawasannya, akan ada petugas dari Dinas Pariwisata yang kami tempatkan, dan ada pengeras suara yang kita pakai untuk menyampaikan himbauan,” tambah Alfina.

Dirinya pun mengajak, para pengunjung yang akan menikmati destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bolmong untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan.

“Semua ini kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus menyesuaikan dengan New Normal demi kesehatan kita semua,” pungkasnya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com