Lansia harus terus aktif dan semangat menjalani masa tuanya

Oleh: Gloria Rosy Sulu (Mahasiswa di Universitas Katolik Dela Salle Manado)

Berbicara tentang kehidupan tentulah bukan suatu hal yang mudah, dimana untuk menjalani hidup diperlukan kerja keras, tanggung jawab, pengalaman hidup serta pengorbanan, sebab ada banyak sekali hal yang dapat terjadi dan tidak dapat diprediksi di dalam dunia ini. 

Setiap orang dapat bermimpi dan berusaha mengejar mimpinya namun terlepas dari semuanya itu selaku orang yang percaya yang hanya menaruh seluruh kehidupannya kepada Tuhan yaitu pribadi Roh kudus Allah yang supra natural yaitu Tuhan Yesus Kristus, Allah yang tidak kelihatan namun pekerjaan-Nya sungguh luar biasa nyata terjadi dan bisa di rasakan di dalam dunia ini.

Baca Pula:  Pentingnya Dukungan Keluarga Untuk Kualitas Hidup Lansia

Dia lah Tuhan yang sanggup mengubahkan kehidupan setiap orang dan yang memberikan pengharapan atas sebuah janji kebenaran bahwa sesungguhnya ada sebuah kehidupan setelah manusia mengalami yang namanya kematian.

Pentingnya kesadaran bagi para lansia untuk melakukan pendekatan kepada Tuhan agar dapat  meningkatkan kualitas hidupnya, agar para lansia dapat menyadari bahwa saat mereka berada di umur yang sudah lanjut usia mereka dapat lebih aktif lagi dalam membangun hubungannya dengan Tuhan.

Fakta menarik dan bermanfaat

Dengan mengikuti kegiatan-kegiatan kerohanian yang berada di sekitar rumah mereka dan juga berbagai kegiatan-kegiatan kerohanian lainnya seperti: membaca Alkitab, mendengarkan khotbah di Gereja atau hadir dalam persekutuan Ibadah, dan memanjatkan pujian penyembahan kepada Tuhan.

Baca Pula:  Peningkatan Kualitas Hidup Lansia (Lanjut Usia)

Dan dapat  mengikuti kegiatan beramal di lingkungan tempat mereka tinggal sehingga para lansia lebih menikmati hidupnya dan juga bermanfaat bagi lingkungan disekitarnya.

Dan para lansia dapat membangkitkan rasa kepercayaan dirinya dan juga lebih menghargai hidup, karena menjadi lansia merupakan anugerah yang sangat luar biasa yang Tuhan berikan.

Para lansia juga dapat menjadi panutan bagi anak cucu mereka dan nantinya dapat memberikan motivasi buat setiap orang karena menjadi tua bukanlah akhir dari segalanya.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com