Aroma Melati di Manado Dikaitkan Dengan Gempa Bumi dan Tsunami?

PANTAU24.com – Dalam beberapa hari terakhir ini, warga Kota Manado dihebohkan dengan postingan netizen yang mencium aroma bunga melati dan kayu manis.

Aroma bunga melati dan kayu manis itu tersebar hampir di semua Kota Manado. Banyak netizen yang terheran-heran, saat malam hari melintasi beberapa ruas jalan di Manado, kedua aroma itu begitu kuat tercium.

Berbagai spekulasi dikaitkan dengan fenomena tak biasa tersebut. Banyak orang menghubung-hubungkan aroma bunga melati dan kayu manis dengan hal mistis dan dunia gaib.

Beberapa hari belakang, Manado memang sedang diguncang gempa. Pada Jumat (15/11) Manado diguncang gempa berkekuatan M:7,1 dengan ancaman tsunami. Peringatan waspada tsunami dikeluarkan pihak BMKG membuat sebagian warga panik, bahkan ada yang mengungsi.

Baca Pula:  Hadiri Temu Pisah Kapolres Bolmut, Bupati Ingatkan 3M

Beruntung tsunami tak terjadi dan gempa bumi yang cukup kuat itu tidak menimbulkan korban jiwa dan laporan kerusakan bangunan.

Fakta menarik dan bermanfaat

Setelah gempa kuat itu, Manado terus diguncang gempa susulan, hingga ratusan kali. Beberapa diantaranya merupakan gempa dirasakan. Pada Sabtu (16/11) gempa berkekuatan M:5,9 kembali mengagetkan warga Manado.

Tak ayal, aroma bunga melati dan kayu manis yang tercium hampir di mana-mana itu kemudian dihubungkan dengan adanya tanda alam soal ancaman gempa bumi dan tsunami.

Baca Pula:  Hasil Tracing, Banyak Masyarakat di Bolmong Mengeluh Kehilangan Penciuman

Namun pihak BMKG telah mengeluarkan pemberitahuan lewat akun media sosial mereka, bahwa gempa bumi tidak bisa diprediksi sama sekali.

Soal merebaknya kedua aroma tumbuhan tersebut, sebenarnya bisa ditelusuri dari beberapa pohon yang terdapat di jalan-jalan utama kota Manado yang kini sedang berbunga.

Tapi netizen telah lebih dulu memviralkan bahwa hal itu merupakan pertanda sesuatu yang gaib dan mistis.

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com