Connect with us

Kotamobagu

UDK Cetak Sejarah: Masuk Top 5 Universitas Terbaik SulutGo Versi EduRank 2024

Dengan berbagai pencapaian yang diraihnya, UDK menunjukkan dirinya sebagai perguruan tinggi berkualitas.

Published

on

KOTAMOBAGU, PANTAU24.COM—Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) telah melakukan berbagai upaya pembenahan yang berbuah manis, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Dengan berbagai pencapaian yang diraih, UDK menunjukkan dirinya sebagai perguruan tinggi berkualitas. Tahun ini, UDK berhasil masuk dalam daftar lima universitas terbaik di Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) serta Ternate, menurut peringkat EduRank 2024.

Peringkat pertama diraih oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), diikuti oleh Universitas Negeri Manado (Unima) di peringkat kedua, dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di peringkat ketiga. UDK berada di peringkat keempat, sementara Universitas Klabat (Unklab) menempati posisi kelima.

Untuk kategori perguruan tinggi swasta (PTS), UDK yang dipimpin oleh Dr. Ir. Agus Supandi Soegoto, SE, MSi, menduduki peringkat pertama di antara 47 PTS di Sulawesi Utara, versi EduRank.

Pada tingkat nasional, UDK yang bersaing dengan 562 kampus di Indonesia, berada di posisi 215. Di tingkat Asia, UDK berada di peringkat 3658 dari 5830 kampus, sedangkan di tingkat dunia, UDK menempati posisi 9248 dari 14.131 kampus. Data ini dirilis oleh EduRank pada 29 Februari 2024.

Rektor UDK, Dr. Ir. Agus Supandi Soegoto, SE, MSi, menyatakan bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja keras seluruh Sivitas Akademika UDK.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sivitas Akademika UDK yang telah bekerja keras dan cerdas untuk memberikan hasil terbaik bagi Bumi Totabuan. Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi,” ujar Agus Supandi Soegoto.

“Insya Allah, kualitas UDK akan semakin meningkat, dan prestasi akademik mahasiswa akan terus bertambah,” tambahnya.

Agus Supandi Soegoto juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, Pemkab Bolmong, Pemkab Bolsel, Pemkab Boltim, dan Pemkab Bolmut yang terus memberikan dukungan sehingga UDK bisa meraih prestasi terbaik ini,” ucap Agus Supandi Soegoto.

“Semoga pencapaian ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat BMR untuk menjadikan UDK sebagai pilihan utama untuk kuliah,” tuturnya.

Sebagai informasi, EduRank adalah lembaga pemeringkatan universitas dunia yang berbasis di Amerika. Pemeringkatan dilakukan berdasarkan penelitian, keunggulan non-akademik, dan pengaruh atau popularitas alumni.

Pemeringkatan ini ditentukan dengan menganalisis 1,71 juta kutipan dari 996 ribu publikasi akademik yang dibuat oleh 562 universitas di Indonesia, popularitas 700 alumni yang diakui, dan database referensi terbesar yang tersedia.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply