Connect with us

ADVERTORIAL

Pj Bupati Bolmong Hadiri Perayaan Hari Raya Galungan di Desa Mopugad

Published

on

BOLMONG, PANTAU24.COM-Perayaan Hari Suci Galungan oleh Umat Hindu di Dataran Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berlangsung Khusyuk.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolmong, Limi Mokodompit tampaknya tak mau melewatkan momen hari besar Umat Hindu tersebut. Buktinya, Limi turut hadir dan berbaur bersama Umat Hindu dalam perayaan Hari Suci Galungan di dataran Dumoga, Rabu 2 Agustus 2023.

Masing-masing di Desa Mopugad, Kecamatan Dumoga Utara dan Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Tenga. Suasana khidmat menyelimuti tempat ibadah para Umat Hindu itu.

Terlihat, Pura Puse, Desa Mopugad, Kecamatan Dumoga Utara, dipenuhi Umat Hindu untuk mengikuti ritual perayaan Hari Suci Galungan, mulai dari anak-anak, pemuda, hingga lanjut usia, lengkap dengan pakaian khas Bali.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, Hari Raya Galungan merupakan hari yang sangat istimewa bagi Umat Hindu. Karena secara serentak umat Hindu melaksanakan persembahyangan kepada Ida Sang Yang Widi Wase juga sebagai bentuk syukur atas nikmat yang sudah diberikan.

“Ya, semoga di hari kemenangan dharma atas adharma selalu mengingatkan kita akan hakikat kebenaran yang akan selalu jaya, bukan ketidakbenaran,” kata Limi.

Limi berharap, dalam momentum hari suci ini, Umat Hindu mampu memperkokoh toleransi antar umat beragama di Kabupaten Bolmong. Umat Hindu, kiranya dapat memotivasi untuk meningkatkan nilai spiritual dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widi Wase.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan antar umat beragama serta menjaga kondusifitas di wilayah Bolmong. Sehingga progam pembangunan dapat berjalan dengan baik dan menyeluruh untuk kesejahteraan masyarakat Bolmong,” harapnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam perayaan Galunggung tersebut unsur Forkopimda, Ketua DPRD Bolmong Welti Komaling, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, serta Umat Hindu. (Advertorial)