Tujuh Kali WTP Berturut-turut, DPRD Bolsel Apresiasi Kinerja Pemkab

  • Share

BOLSEL, PANTAU24.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang berhasil meraih opini WTP ketujuh kalinya secara berturut-turut dari BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2020.

“Atas nama pimpinan dan segenap Anggota DPRD mengucapkan selamat kepada pemkab Bolsel untuk prestasi meraih opini WTP yang ketujuh kalinya secara berturut-turut,” ucap Ketua DPRD Arifin Olii saat memimpin Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang II dan pembukaan masa sidang III Tahun 2021.

Namun menurutnya, penghargaan ini tidak boleh membuat kita terlenah. Dipahami masih banyak perkerjaan rumah yang perlu dikerjakan untuk membangun daerah kearah yang lebih baik.

Baca Pula:  Lewat Rapat Paripurna, DPRD Bolsel Serahkan Rekomendasi atas LKPJ Bupati TA 2020

“Prestasi sebagai bukti keseriusan pemkab dibawah kepemimpinan Hi. Iskandar Kamaru, dan Deddy Abdul Hamid dalam mengelolah keuangan daerah secara transparan dan akuntabelitas. ini juga merupakan penghargaan kita semua yang tergabung dalam komponen pemerintahan daerah serta suatu penghargaan buat masyarakat Bolsel,” ujar ketua DPRD Arifin Olii.

Mengenai proses pembangunan daerah sangat wajar jika ada perbedaan perdapat dalam menyelesaikan persoalan. Namun demikian tidak boleh menganggu sendi-sendi persatuan dan kesatuan seperti yang tercantum dalam undang-undang dasar 1945.

Fakta menarik dan bermanfaat

Lanjut dikatakan sebelum memasuki Masa Sidang III Tahun 2021 ini pertama-tama tentunya kami sebagai pimpinan Lembaga mengajak kepada seluruh Anggota DPRD agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagaimana yang diamanatkan peraturan perundang-undangan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan Daerah.

“Saya telah memberikan tugas kepada Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan. Selain itu saya juga menugaskan Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan yang akan ditindaklanjuti dengan proses penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati dan DPRD,” akunya.

Baca Pula:  DPRD Bolsel Dengarkan Pidato Bupati dan Wabup Masa Jabatan 2021-2024

Paripurna diakhiri dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang rencana awal RPJMD 2021-2026.

Turut hadir, Wakil Ketua I Hartina Badu da Wakil Ketua II Salman Mokoagow dan Anggota DPRD. Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Pimpinan OPD dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.(Advertorial)



  • Share

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com