Connect with us

Cari Tahu

Buat Kamu Yang Belum Tahu, Ini Asal-Muasal Disc Jookey “DJ”

Published

on

PANTAU24.COM – Kita mungkin sering mendengar kata DJ, DJS, atau deejays. Dan dalam bayangan kita pasti mereka ini adalah orang-orang yang memainkan musik disco, berada diacara party khusus anak muda, serta yang pasti mereka juga memiliki paras ganteng dan seksi sebagai seorang DJ wanita.

Tapi tahukah kalian asal-muasal dari DJ ini?

Istilah DJ pada abad ke-17 dikenal dengan istilah penyiar radio dan seiring berkembangnya menjadi penyiar radio yang akan memainkan rekaman gramofon. Media hasil rekaman ini juga disebut diska atau cakram. Jadi tidak heran jika ada juga dikenal istilah Joki Cakram, yang karena kemahirannya memainkan alat tersebut.

Musik-musik dari DJ sendiri diadaptasi dari musik Hip-Hop. Yang dimana disc jookey sendiri hanya dengan kepintarannya memutar cakram yang ada sehingga menghasilkan bunyi yang enak untuk didengar. Setelah itu hadir Rapping yang mengisi bagian vokal dari musik tersebut. Dan yang tak bisa lepas dari musik ini adalah breakdance atau tarian patah-patah yang sampai saat ini seiring berkembangnya perkembangan musik, tarian-tarian pun tetap menjadi pengiring walaupun tak seperti breakdance layaknya.

Musik Hip-Hop ini sendiri sudah dikenal sejak tahun 1970-an oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

RILIS BERITA




Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com