Connect with us

Cari Tahu

11 Rahasia Untuk Berbicara Bahasa Inggris Dengan Cepat

Published

on

PANTAU24.com -Mari lupakan jika bahasa Inggris sangat sulit untuk dipelajari. Sebagian besar orang Inggris bahkan tidak bisa berbahasa Inggris dengan sempurna. Kesebelas rahasia ini akan membantu Anda mendobrak hambatan dan belajar bahasa Inggris dengan cepat – nomor sembilan akan membantu Anda untuk memotong sejumlah besar pekerjaan juga.

1. Berkonsentrasi pada Membaca

Daria Shevtsova at Pexels

Daripada membaca buku teks, fokuslah membaca novel. Jika Anda menikmati materi yang Anda baca, Anda akan lebih cenderung untuk terus mendorong diri sendiri. Mulailah dengan buku anak-anak dan kerjakan hingga bagian yang lebih rumit.

Titik awal yang bagus untuk literatur orang dewasa adalah menemukan salinan buku favorit Anda dalam bahasa Inggris sehingga Anda sudah tahu inti cerita dan dapat menggunakan pemahaman dasar itu untuk mengetahui secara efektif apa arti kata dan frasa yang Anda baca.

2. Gunakan Aplikasi untuk Membantu Anda

Pixabay at Pexels

Menggunakan aplikasi dapat membantu Anda tetap fokus dan terus maju dengan studi Anda secara mandiri.

Anda bisa mendapatkan aplikasi bantuan bahasa gratis yang akan membantu Anda belajar bahasa Inggris dengan cepat seperti Duolingo, aplikasi gratis yang menggunakan permainan untuk mengajarkan Anda tujuh kata baru per sesi.

3. Tonton Video, Acara TV dan Film dalam Bahasa Inggris

bruce mars at Pexels

Mulailah dengan menonton acara TV dan film dalam bahasa Inggris dengan subtitle diatur ke bahasa asli Anda.

Ikuti dialog dan cobalah untuk memilih kata-kata kunci. Lakukan ini beberapa kali dan kemudian tonton tanpa subtitle dan lihat apakah Anda dapat mengetahui apa yang dikatakan.

Pilihan lain adalah menggunakan video YouTube. Anda dapat menjadikan hal ini bermanfaat ganda dengan menonton video tentang cara meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris Anda saat menerjemahkan.

4. Ikuti Kursus Online

Kaboompics .com at Pexels

Mengambil kursus online seperti The Fluency Course atau program Rosetta Stone dapat membantu Anda tetap fokus karena memberi Anda alasan untuk maju dan berkonsentrasi pada pembelajaran Anda. Belajar bersama orang lain membuat Anda tetap bertanggung jawab, dan sedikit persaingan yang sehat dengan pelajar lain juga dapat membuat proses belajar menjadi sedikit lebih menyenangkan.

5.  Mainkan Game Kata Bahasa Inggris

Pixabay at Pexels

Anda dapat memainkan game seperti Scrabble atau teka-teki silang lengkap – apa pun yang membuat Anda berpikir tentang kata-kata bahasa Inggris dan artinya.

Jika teman Anda tidak berbagi hasrat Anda untuk bahasa Inggris dan tidak ingin bermain Scrabble dengan Anda, ada banyak cara untuk bermain online baik melawan lawan nyata atau melawan komputer.

Bermain game tetap menyenangkan untuk tujuan belajar, jika Anda menikmatinya, Anda lebih mungkin untuk mengikuti jadwal Anda dan belajar berbicara bahasa Inggris dengan cepat.

6. Gunakan Forum Berbahasa Inggris

rawpixel.com at Pexels

Bergabunglah dengan situs web gaya forum seperti Quora. Luangkan waktu untuk membaca utas yang ada dan setelah Anda mulai merasa percaya diri, bergabunglah dalam diskusi dengan menjawab pertanyaan orang lain atau mengajukan pertanyaan Anda.

Pilih topik yang Anda minati sehingga pertanyaan dan jawaban Anda otentik.

7. Lupakan Tata Bahasa Sempurna

Pixabay at Pexels

Tata bahasa yang sempurna adalah penting jika Anda berencana untuk menulis serius. Untuk berbicara bahasa dengan lancar, itu tidak penting. Pelajari dasar-dasar struktur kalimat dan itu yang Anda butuhkan.

Ingat Anda bertujuan untuk berbicara bahasa Inggris dengan lancar, bukan menulisnya dengan lancar. Ada perbedaan besar antara keduanya, dan tidak harus belajar banyak “aturan” yang rumit pasti akan meningkatkan kecepatan di mana Anda dapat belajar bahasa Inggris.

8. Bicaralah dengan Penutur Bahasa Inggris Asli

Helena Lopes at Pexels

Jika memungkinkan, cobalah untuk mengunjungi Inggris, atau di suatu tempat di mana bahasa Inggris adalah bahasa pertama. Berbicara dengan penduduk setempat dan belajar dari mereka.

Ini mungkin tampak sedikit memalukan pada awalnya jika Anda melakukan kesalahan atau Anda tidak dapat memahami apa yang dikatakan kepada Anda, tetapi itu sepadan karena Anda akan belajar lebih banyak tentang aplikasi praktis dari bahasa maka Anda akan pernah dalam lingkungan kelas.

9. Belajar Listening atau Mendengarkan

bruce mars at Pexels

Cobalah mendengarkan buku audio atau podcast yang menarik minat Anda. Pikirkan apa arti kata-kata itu, tetapi juga gunakan waktu ini untuk belajar tentang bagaimana kata-kata itu terdengar dan bagaimana kata-kata itu cocok untuk membentuk kalimat yang koheren.

Anda tidak fasih berbahasa sampai Anda dapat berkomunikasi dengan mudah dengan penutur asli bahasa itu.

10. Jadikan Bahasa Inggris Bagian dari Rutinitas Harian Anda

ELEVATE at Pexels

Anda akan belajar bahasa Inggris lebih cepat jika Anda menjadikannya bagian dari hari Anda. Berbahasa Inggris kapan pun Anda bisa, pikirkan dalam bahasa Inggris, dengarkan musik Inggris dan baca media Inggris.

Penguatan konstan ini akan menjaga kemampuan bahasa Inggris Anda di garis depan pikiran Anda dan akan membantu Anda untuk mengembangkannya tanpa menyadari bahwa Anda melakukannya.

11. Berlatih Setiap Hari

mentatdgt at Pexels

Meninggalkan jeda waktu yang terlalu lama antara masa belajar berarti Anda lebih cenderung melupakan sebagian dari apa yang telah Anda pelajari dan harus menghabiskan sebagian waktu belajar Anda untuk menyelesaikan pelajaran terakhir Anda.

Berlatihlah setiap hari, meskipun hanya lima atau sepuluh menit saja untuk menjaga semuanya tetap segar di kepala Anda. Ini akan menghilangkan kebutuhan untuk mencakup hal yang sama dalam banyak pelajaran yang akan membuat proses belajar lebih cepat.

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com