Connect with us

Peristiwa

Kotak Suara 7 Kontainer, Andi Arief Sengaja Sebar Hoax?

Published

on

PANTAU24.com – Wakil Sekretris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief memposting ciutan di twitter yang memicu kontroversial.

Andi menulis, “Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar,” cuit Andi Arief melalui akun @AndiArief_ pukul 20.05.

Gara-gara ciutannya itu KPU dan Bawaslu langsung melakukan pengecekan dan membantah isu tersebut. KPU bilang, mereka belum mencetak kertas suara.

“Kami memastikan tidak bahwa ada 7 kontainer berisi masing-masing 10 juta surat suara yang sudah tercoblos untuk nomor 01. Tidak benar juga ada TNI AL yang menemukan itu. Tidak benar juga KPU menyita satu kontainer yang sudah terbuka tersebut. Semua berita itu bohong,” kata Ketua KPU RI Arief Budiman.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bereaksi keras menanggapi pernyataan Wakil Sekjen Demokrat Andi Arief. Dia menyebut pernyataan Andi yang menyebut ada tujuh kontainer berisi surat suara tercoblos, sangat berbahaya.

“Pernyataan saudara Andi sangat provokatif, cermin kekerdilan jiwa, mental prejudice, dan sangat berbahaya. Pernyataan jalanan tanpa dasar tersebut, sudah memenuhi delik hukum untuk dipersoalkan,” ucap Hasto saat dikonfirmasi, Kamis (3/1).

Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com