Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2020, pada Rabu (8/4/20).

Dari 500 orang yang didaftarkan ada empat warga negara Indonesia yang masuk didalamnya. Berikut empat daftar orang terkaya Indonesia tersebut.

1.Budi Hartono

Budi Hartono menempati posisi orang terkaya urutan 80 di dunia, dan menempati urutan pertama sebagai orang terkaya di Indonesia. Total kekayaan Budi Hartono mencapai 13,6 milliar dollar AS atau setara dengan Rp 217,6 trilliun.

2.Michael Hartono

Michael Hartono yang juga merupakan saudara dari Budi Hartono menempati urutan 86 dalam daftar orang terkaya di dunia dan menempati urutan kedua sebagai orang terkaya di Indonesia. Total kekayaannya mencapai 13 milliar dollar AS atau setara Rp 208 trilliun.

Sumber kekayaan utama kedua Hartono bersaudara ini berasal dari kepemilikan mereka atas rokok Djarum dan bank BCA.

3.Sri Parkash Lohia

Sri Parkash Lohia menempati posisi orang terkaya urutan 414 di dunia dan menempati urutan ketiga sebagai orang terkaya di Indonesia. Total kekayaannya mencapai 4,3 milliar dollar AS atau setara Rp 67 Trilliun lebih.

Sumber utama kekayaan Sri Parkash Lohia dari perusahaan miliknya Indorama Corporation yang bergerak dibidang petrokimia dan tekstil.

4.Keluarga Tahir

Keluarga Tahir menempati posisi orang terkaya urutan 437 di dunia dan menempati posisi ke empat sebagai orang terkaya di Indonesia. Total kekayaannya mencapai 4,1 milliar dollar AS atau setara Rp 65,6 trilliun.

Sumber utama kekayaan keluarga Tahir sebagai pemilik Mayapada Group yaitu jenis bisnis yang bergerak di bidang perbankan, rumah sakit dan real estate