Connect with us

Cari Tahu

Pelajaran Hidup Yang Bisa Kita Dapatkan Dari Film Kartun Spongebob

Published

on

PANTAU24.COM – Kartun Spongebob merupakan salah satu kartun yang sampai saat ini masih menjadi idola, mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Ceritanya yang sederhana dan lucu bagi penonton menjadikan kartun ini masih menjadi yang disukai sampai sekarang.

Walaupun film ini menyajikan begitu banyak hal konyol yang dilakukan para pemainnya, tapi sebenarnya ada begitu banyak pelajaran dan hal-hal bermakna yang bisa kita dapatkan dari sini.

Berikut pelajaran moral yang kita dapatkan dari film Spongebob :

1. Memiliki Sifat Yang Rajin

http://eletamerikabanesutana.blogspot.com

Karakter spongebob adalah yang paling menonjol dalam hal ini. Ketika alarm yang berbentuk trompet besar miliknya berbunyi Spongebob langsung bergegas bangun dan sangat bersemangat untuk berangkat kerja ke Krusty Krab. Dalam film pun, spongebob sampai lupa kalau ia berangkat kerja sebenarnya pada hari minggu. Syukur saja ia sempat diingatkan oleh Garry, keong peliharaannya.

2. Belajar Tentang Persahabatan

dwiseptia.com

Spongebob dan Patrick adalah gambaran persahabatan yang sebenarnya. Kisah mereka merupakan salah satu yang unik dan menarik bagi para penonton. Walaupun begitu mereka juga sering mengalami pertengkaran dalam persahabatan tapi pada akhirnya persahabatan mereka yang kuat mengalahkan segala keegoisan dan kemarahan. Patrick pun pernah berkata pada Spongebob, bahwa lebih baik dia menjadi orang bodoh daripada kehilangan sahabat seperti Spongebob di dunia ini.

3. Selalu Punya Pemikiran Positif

hello-pet.com

Spongebob dan Patrick dua orang yang layak menyandang dua karakter ini. Spongebob apalagi, meskipun ia sangat dibenci, sering dimarahi dan kadang tidak dianggap sebagai tetangga oleh Squidward tapi ia tak pernah membalas hal yang sama. Malahan ia tetap menganggap Squidwert sebagai teman dan tetangganya yang baik.

4. Sikap yang Penuh Semangat dan Pantang Menyerah

akalmu.com

Siapapun yang pernah menonton kartun ini pasti pernah mendengar kata “Aku Siap, Aku Siap, Aku Siap”, itu adalah kata Spongebob yang ia katakan saat ingin belajar mengemudi. Walaupun ia sudah banyak kali gagal dalam ujian mengemudi, ia tetap semangat dan tidak pernah menyerah untuk mendapatkan simnya sendiri. Sampai pada kegagalannya ia tetap mengatakan pada nyonya Pau, guru mengemudinya bahwa ia akan pasti bisa dan akan kembali lagi pada tahun depan.

5. Belajar Hemat dari Tuan Krab

cakap-cakap.com

Tuan Krab adalah seorang yang hemat dan kikir. Tapi, yang kita bahas kali ini adalah sifat tuan krab yang hemat. Menurut saya, ia orang yang tahu susahnya mencari uang dan membangun bisnis. Sehingga baginya hidup berhura-hura menghamburkan uang yang tidak percuma adalah hal yang tidak baik.

6. Belajar Mengakui Kesalahan dan Meminta Maaf

pinterest.cl

Saat belajar mengemudi Spongebob dibantu oleh Patrick, dengan memasangkan antena di kepala Spongebob sehingga patrick dengan mudah bisa memberitahukan dari jauh hal-hal apa yang harus dilakukan Spongebob. Tapi, hal ini diketahui oleh Nyonya Pau, ia mengatakan Spongebob melakukan penipuan. Dan hal ini sangat disesali oleh Spongebob, ia sampai menangis dan mengatakan pada dirinya berkali-kali sebagai penipu. Tak sampai situ, Spongebob pun langsung meminta maaf pada nyonya Pau tentang hal yang ia perbuat dan berjanji tahun depan ia akan belajar lebih baik lagi.

7. Belajar Menikmati Hidup Dengan Hal Sederhana

kaskus.co.id

Bermain ubur-ubur, lompat tali, meniup balon, dan memberi makan Garry, merupakan hal-hal sederhana yang sehari-hari dilakukan oleh Spongebob dan Patrick teman bermainnya.

Mereka akan berseluncur, terjatuh dan tertawa bahagia bersama hanya dengan melakukan berbagai hal sederhana ini. Sungguh kehidupan yang menyenangkan bagi mereka, ketika banyak disaat ini kebanyakan orang ingin hidup terlihat mewah, sehingga sulit melihat dan menikmati hal-hal sederhana disekililing, disekitar dan mungkin ada dalam dirinya sendiri.

 

Dari berbagai sumber.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *